Gaji Upah Teknisi Perangkat Elektronik Keselamatan Lalu Lintas Udara - bloghrd.com



Ahli-ahli teknik elektronik keselamatan pesawat terbang memiliki tanggung jawab yang sangat penting dalam menjaga keselamatan penerbangan. Mereka bertugas untuk merancang, memasang, mengelola, mengoperasikan, memelihara, dan memperbaiki pengendalian lalu lintas udara serta sistem navigasi udara. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab dalam pengoperasian, pemeliharaan, dan perbaikan alat-alat kontrol lalu lintas udara dan sistem navigasi udara di Indonesia.

Dalam menjalankan tugasnya, ahli-ahli teknik elektronik keselamatan pesawat terbang harus memiliki tingkat pendidikan yang terampil. Mereka perlu memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai teknik elektronik serta pemahaman yang baik tentang sistem pengendalian lalu lintas udara dan navigasi udara. Dengan tingkat pendidikan yang terampil ini, mereka diharapkan mampu melakukan tugas-tugas teknis dengan baik dan menjaga keselamatan penerbangan.

Selain tanggung jawab yang besar, gaji yang diterima oleh teknisi perangkat elektronik keselamatan lalu lintas udara juga cukup menarik. Mayoritas dari mereka mendapatkan gaji antara IDR4,804,236 hingga IDR75,597,943 per bulan pada tahun 2023. Gaji ini tentu saja bergantung pada tingkat pengalaman dan kualifikasi yang dimiliki oleh teknisi tersebut.

Bagi mereka yang masih berstatus sebagai pemula, upah bulanan yang diterima berkisar antara IDR4,804,236 hingga IDR40,573,749. Namun, seiring dengan bertambahnya pengalaman kerja, pendapatan mereka akan meningkat. Setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan teknisi perangkat elektronik keselamatan lalu lintas udara diperkirakan berada di antara IDR5,275,902 hingga IDR54,019,164 per bulan. Hal ini menunjukkan bahwa profesi ini dapat memberikan peluang untuk meningkatkan pendapatan seiring dengan bertambahnya pengalaman dan keterampilan yang dimiliki.

BACA JUGA :  Gaji Upah Operator Mesin Pengolahan Tekstil, Bulu dan Kulit YTDL

Selain gaji yang menarik, menjadi ahli teknik elektronik keselamatan pesawat terbang juga memberikan kepuasan tersendiri. Dengan menjaga pengendalian lalu lintas udara dan sistem navigasi udara yang baik, mereka turut berkontribusi dalam menjaga keselamatan penerbangan. Hal ini sangat penting mengingat pesawat terbang merupakan salah satu moda transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Dalam menjalankan tugasnya, ahli-ahli teknik elektronik keselamatan pesawat terbang harus selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini. Mereka perlu mengupdate pengetahuan dan keterampilan mereka agar dapat mengatasi permasalahan teknis yang mungkin terjadi. Dalam beberapa kasus, mereka juga mungkin perlu bekerja di tengah kondisi yang sulit, seperti cuaca buruk atau kondisi darurat. Oleh karena itu, mereka harus memiliki ketangguhan dan kemampuan menghadapi tekanan dalam menjalankan tugas mereka.

Dalam kesimpulannya, menjadi ahli teknik elektronik keselamatan pesawat terbang merupakan profesi yang menarik dan menjanjikan. Selain memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga keselamatan penerbangan, mereka juga mendapatkan gaji yang cukup menarik. Dengan tingkat pendidikan yang terampil dan pengetahuan yang mendalam tentang teknik elektronik serta sistem pengendalian lalu lintas udara dan navigasi udara, mereka diharapkan dapat menjalankan tugas-tugas teknis dengan baik. Oleh karena itu, bagi mereka yang memiliki minat dan bakat dalam bidang ini, menjadi ahli teknik elektronik keselamatan pesawat terbang merupakan pilihan karir yang menjanjikan.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com