Gaji Upah Awak Geladak Kapal dan YBDI - bloghrd.com



Pekerja yang berkaitan dengan pekerjaan awak kapal bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas-tugas di geladak kapal, baik itu dalam kapal penumpang maupun kapal pengangkut barang di Indonesia. Mereka memiliki peran penting dalam menjaga kelancaran operasional kapal serta keselamatan seluruh penumpang dan muatan yang ada.

Dalam pekerjaan mereka, seorang awak kapal harus memiliki tingkat pendidikan yang semi-terampil. Hal ini menunjukkan bahwa mereka telah mendapatkan pelatihan dan pengetahuan khusus dalam bidang pekerjaan mereka. Dengan penguasaan tingkat pendidikan tersebut, mereka diharapkan dapat menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik dan profesional.

Salah satu hal yang menjadi perhatian bagi para awak geladak kapal dan YBDI (Yayasan Bantuan Dermaga Indonesia) adalah besaran gaji yang mereka terima. Gaji merupakan salah satu faktor penting dalam menentukan kualitas hidup seorang pekerja. Oleh karena itu, penting bagi mereka untuk mengetahui seberapa besar gaji yang mereka dapatkan.

Dalam hal ini, mayoritas awak geladak kapal dan YBDI mendapatkan gaji antara IDR2,550,594 dan IDR5,325,438 per bulan pada tahun 2023. Rentang gaji tersebut menunjukkan variasi yang cukup besar tergantung pada berbagai faktor seperti pengalaman kerja dan tanggung jawab yang diemban.

Bagi awak geladak kapal dan YBDI yang masih berada pada level pemula, upah bulanan yang mereka terima berkisar antara IDR2,550,594 hingga IDR5,110,616. Perbedaan ini mungkin disebabkan oleh tingkat pengalaman kerja dan tanggung jawab yang diemban oleh masing-masing individu.

BACA JUGA :  Manfaat Mendirikan Badan Usaha Untuk Bisnis Anda

Namun, setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan awak geladak kapal dan YBDI akan mengalami peningkatan. Pada saat itu, mereka dapat mengharapkan pendapatan antara IDR2,922,941 dan IDR5,774,489 per bulan. Peningkatan pendapatan ini merupakan hasil dari pengalaman kerja yang mereka dapatkan seiring berjalannya waktu.

Dengan adanya informasi mengenai besaran gaji ini, para awak geladak kapal dan YBDI dapat melakukan perencanaan keuangan yang lebih baik. Mereka dapat memanfaatkan gaji yang mereka terima untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, membayar biaya hidup, serta melakukan investasi untuk masa depan.

Selain itu, informasi mengenai gaji ini juga dapat menjadi acuan bagi mereka yang berencana untuk bergabung dalam profesi ini. Mereka dapat mempertimbangkan faktor gaji ini sebagai salah satu pertimbangan dalam memilih karir sebagai awak geladak kapal atau YBDI.

Dalam kesimpulannya, pekerjaan sebagai awak kapal merupakan pekerjaan yang memerlukan tingkat pendidikan semi-terampil. Mayoritas awak geladak kapal dan YBDI mendapatkan gaji antara IDR2,550,594 dan IDR5,325,438 per bulan di tahun 2023. Bagi awak geladak kapal yang masih pemula, upah bulanan berkisar antara IDR2,550,594 hingga IDR5,110,616. Namun, setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka meningkat menjadi IDR2,922,941 hingga IDR5,774,489 per bulan. Informasi mengenai gaji ini penting bagi para awak geladak kapal dan YBDI dalam perencanaan keuangan dan juga bagi mereka yang berencana untuk bergabung dalam profesi ini.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com