Gaji Upah Tenaga Kebersihan dan Juru Bantu di Kantor, Hotel, dan Tempat Lainnya - bloghrd.com



Pembantu dan petugas kebersihan di kantor-kantor, hotel, dan tempat-tempat lainnya adalah individu yang bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan dan kerapian bagian dalam serta peralatan yang terdapat di hotel, kantor, dan tempat-tempat lainnya. Mereka juga melaksanakan tugas-tugas serupa di pesawat terbang, kereta api, bis, dan kendaraan lainnya di Indonesia.

Para tenaga kebersihan dan juru bantu ini melaksanakan berbagai tugas yang beragam untuk memastikan kebersihan dan kerapian lingkungan tempat mereka bekerja. Mereka membersihkan lantai, mengelap meja, membersihkan kaca, menyapu dan mengepel, serta merawat peralatan yang terpasang di tempat-tempat tersebut. Dalam melaksanakan tugas-tugas tersebut, mereka harus memastikan bahwa semua area dijaga dengan baik dan bersih.

Tingkat pendidikan yang diperlukan untuk menjadi tenaga kebersihan dan juru bantu ini adalah tidak terampil. Hal ini menunjukkan bahwa pekerjaan ini lebih mengutamakan keahlian praktis daripada pendidikan formal. Meskipun demikian, mereka harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menjalankan tugas-tugas kebersihan dan kerapian yang mereka tangani.

Salah satu hal yang menjadi perhatian bagi tenaga kebersihan dan juru bantu ini adalah gaji yang mereka terima. Mayoritas dari mereka mendapatkan gaji antara IDR1,793,125 dan IDR5,125,496 per bulan pada tahun 2023. Gaji ini mencerminkan berbagai faktor seperti pengalaman kerja, lokasi kerja, dan jenis tempat kerja.

Bagi mereka yang masih pemula, upah bulanan yang mereka terima berkisar antara IDR1,793,125 hingga IDR4,616,639. Ini adalah gaji yang diperoleh oleh tenaga kebersihan dan juru bantu dengan pengalaman kerja yang masih terbatas. Namun, seiring dengan bertambahnya pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka akan meningkat menjadi antara IDR2,106,162 dan IDR5,649,658 per bulan. Hal ini menunjukkan bahwa pengalaman kerja dapat berdampak signifikan terhadap gaji yang diterima.

BACA JUGA :  BPJS Ketenagakerjaan - Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)

Dalam menjalankan tugas-tugas mereka, tenaga kebersihan dan juru bantu ini menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi. Mereka bekerja dengan teliti dan cermat untuk memastikan bahwa kebersihan dan kerapian lingkungan tempat kerja tetap terjaga. Dalam melaksanakan tugas-tugas ini, mereka juga harus mematuhi standar kebersihan dan protokol keamanan yang berlaku.

Dalam kesimpulan, tenaga kebersihan dan juru bantu di kantor-kantor, hotel, dan tempat-tempat lainnya memiliki peran yang penting dalam menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan tempat kerja. Meskipun tingkat pendidikan yang diperlukan adalah tidak terampil, mereka harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas kebersihan dan kerapian. Gaji yang mereka terima bervariasi tergantung pada pengalaman kerja dan jenis tempat kerja. Dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, mereka menjaga kebersihan dan kerapian dengan baik untuk kenyamanan dan keselamatan semua orang yang menggunakan fasilitas tersebut.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com