Gaji Upah Buruh Penata Barang - bloghrd.com



Pada tulisan ini, akan dibahas mengenai pekerjaan pengisi rak yang bertugas memasang rak dan menjaga persediaan barang tetap bersih dan teratur di swalayan serta tempat penjualan eceran dan grosir lainnya di Indonesia. Selain itu, akan disertakan juga informasi mengenai tingkat pendidikan yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini.

Pekerjaan pengisi rak merupakan salah satu posisi yang penting dalam menjaga ketersediaan barang-barang di toko. Mereka bertugas memasang rak-rak yang digunakan untuk menampilkan barang-barang yang dijual dan menjaga agar persediaan tetap teratur dan bersih. Dengan demikian, pelanggan dapat dengan mudah menemukan barang yang mereka butuhkan dan toko dapat menciptakan suasana yang nyaman dan rapi.

Untuk menjadi pengisi rak, tidak diperlukan tingkat pendidikan yang tinggi. Posisi ini tergolong dalam kategori “Tidak terampil” yang artinya tidak memerlukan kualifikasi khusus atau pendidikan formal. Meskipun begitu, pengisi rak perlu memiliki keterampilan dasar dalam merapikan dan menyusun barang-barang agar dapat menjaga persediaan tetap teratur dan mudah diakses oleh pelanggan.

Selain itu, penting juga untuk mengetahui informasi mengenai gaji yang dapat diperoleh oleh seorang pengisi rak. Berdasarkan data yang ada, mayoritas buruh penata barang memperoleh gaji antara IDR2,783,560 hingga IDR4,812,951 per bulan pada tahun 2023. Untuk mereka yang masih berada pada level pemula, upah bulanan biasanya berkisar antara IDR2,783,560 hingga IDR4,274,370. Namun, setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka dapat meningkat menjadi antara IDR2,950,415 hingga IDR4,327,171 per bulan.

Dengan demikian, pekerjaan pengisi rak dapat menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin bekerja di bidang penataan barang dan menjaga persediaan tetap teratur. Meskipun tidak memerlukan tingkat pendidikan yang tinggi, pekerjaan ini tetap memiliki tanggung jawab yang penting dalam menjaga ketersediaan barang dan menciptakan suasana yang nyaman bagi pelanggan. Selain itu, gaji yang diperoleh juga cukup menjanjikan, terutama bagi mereka yang telah memiliki pengalaman kerja selama beberapa tahun.

BACA JUGA :  Gaji Upah Juru Tata Usaha Personalia

Dalam menghadapi tuntutan pekerjaan sebagai pengisi rak, seorang pekerja perlu memiliki keterampilan tertentu seperti kemampuan merapikan dan menyusun barang dengan rapi. Selain itu, mereka juga perlu memiliki kemampuan bekerja dalam tim, mengikuti instruksi dengan baik, dan memiliki sikap yang disiplin dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang diemban. Dengan memiliki kualitas-kualitas tersebut, seorang pengisi rak dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi toko tempat mereka bekerja.

Dalam kesimpulan, pekerjaan pengisi rak merupakan posisi yang penting dalam menjaga ketersediaan barang-barang di toko. Meskipun tidak memerlukan tingkat pendidikan yang tinggi, pekerjaan ini tetap memiliki tanggung jawab yang penting. Gaji yang diperoleh juga cukup menjanjikan, terutama bagi mereka yang telah memiliki pengalaman kerja selama beberapa tahun. Oleh karena itu, bagi mereka yang tertarik untuk bekerja di bidang penataan barang dan menjaga persediaan tetap teratur, pekerjaan pengisi rak dapat menjadi pilihan yang menarik.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com