Gaji Upah Pedagang Keliling dan Asongan (Selain Makanan) - bloghrd.com



Penjual atau pedagang jalanan yang tidak menjual makanan, umumnya menjual barang-barang dengan jumlah terbatas di jalanan dan tempat-tempat umum seperti stasiun, bioskop, atau teater di Indonesia. Mereka biasanya termasuk dalam kategori pekerjaan yang tidak terampil.

Dalam dunia pekerjaan, sering kali muncul pertanyaan mengenai gaji yang diterima oleh seorang pedagang kaki lima yang tidak menjual makanan. Selain itu, ada juga beberapa jenis pekerjaan lain yang termasuk dalam kategori ini, seperti penjual lotere dan penjual surat kabar.

Untuk mengetahui perkiraan gaji yang diterima oleh pedagang kaki lima, penjual lotere, dan penjual surat kabar, dapat dilakukan dengan melakukan pengecekan. Namun, sebelum melakukan pengecekan tersebut, perlu dipahami bahwa gaji yang diterima oleh pekerja jalanan ini biasanya tidak tetap dan dapat bervariasi tergantung pada penjualan yang mereka dapatkan.

Pedagang kaki lima yang tidak menjual makanan adalah salah satu contoh pekerjaan yang termasuk dalam kategori ini. Mereka menjajakan barang-barang dengan jumlah terbatas di berbagai lokasi yang strategis seperti jalanan atau tempat-tempat umum. Pekerjaan ini biasanya tidak membutuhkan keterampilan khusus, sehingga pendidikan formal tidak menjadi syarat utama untuk menjalankannya.

Selain itu, penjual lotere juga termasuk dalam kategori pekerjaan jalanan yang tidak terampil. Mereka menjual tiket lotere kepada masyarakat dengan harapan dapat memenangkan hadiah yang besar. Pekerjaan ini juga tidak membutuhkan tingkat pendidikan formal yang tinggi.

BACA JUGA :  Hak Milik bagi Laki-Laki dan Perempuan

Tidak ketinggalan, penjual surat kabar juga masuk dalam daftar pekerjaan jalanan yang tidak terampil. Mereka menjual surat kabar kepada masyarakat di berbagai lokasi seperti stasiun, terminal, atau tempat-tempat umum lainnya. Pekerjaan ini juga tidak membutuhkan tingkat pendidikan yang tinggi, sehingga dapat dijalankan oleh siapa saja.

Namun, perlu diingat bahwa pendapatan yang diterima oleh pedagang jalanan ini tidaklah tetap. Pendapatan mereka sangat tergantung pada penjualan yang mereka dapatkan setiap harinya. Sebagai contoh, seorang pedagang kaki lima mungkin mendapatkan keuntungan yang berbeda setiap harinya tergantung pada permintaan dan minat masyarakat terhadap barang yang dijualnya.

Dalam melakukan pengecekan terkait gaji pedagang kaki lima, penjual lotere, dan penjual surat kabar, dapat dilakukan dengan melihat pendapatan rata-rata yang diterima oleh mereka dalam sebulan. Namun, perlu diingat bahwa angka yang diberikan hanyalah perkiraan dan dapat bervariasi tergantung pada banyak faktor seperti lokasi, waktu, dan kondisi pasar.

Dengan memahami kondisi dan karakteristik pekerjaan jalanan yang tidak terampil ini, diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai gaji yang dapat diterima oleh mereka. Meskipun pekerjaan ini tidak membutuhkan tingkat pendidikan formal yang tinggi, namun tetap membutuhkan keterampilan dalam menjual dan berinteraksi dengan pelanggan.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com