Gaji Upah Pelapis Furnitur (Upholster) dan YBDI - bloghrd.com



Tukang pelapis kain dan pekerja-pekerja yang berhubungan dengan pelapisan kain memiliki tugas yang meliputi pemasangan, perbaikan, dan penggantian lapisan kain dari berbagai jenis perabot, peralatan, dan alat tulang. Mereka juga bertanggung jawab untuk melapis tempat duduk, lapis pelana, serta bahan-bahan penutup bagian atas dan perkakas dari kendaraan seperti mobil, kereta api, pesawat terbang, kapal, dan barang-barang lain yang menggunakan kain tenunan, kulit, reksin, atau bahan pelapis lainnya. Selain itu, mereka juga memiliki keahlian dalam pembuatan dan perbaikan bantal, selimut yang diisi bulu, serta kasur-kasur.

Dalam pekerjaan mereka, tukang pelapis kain membutuhkan tingkat pendidikan semi-terampil. Hal ini menunjukkan bahwa mereka telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas-tugas tersebut, meskipun tidak memerlukan pendidikan formal yang tinggi. Mereka mungkin telah mengikuti pelatihan atau kursus khusus yang fokus pada pelapisan kain dan pekerjaan terkait.

Selain itu, perlu diperhatikan juga mengenai gaji yang diterima oleh tukang pelapis kain. Berdasarkan data yang ada, mayoritas pelapis furnitur dan pekerja yang berhubungan dengan pelapisan kain diperkirakan menerima gaji antara IDR2,711,476 dan IDR4,491,912 per bulan pada tahun 2023. Untuk level pemula, gaji bulanan mereka berkisar antara IDR2,711,476 hingga IDR3,652,120. Namun, setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka diperkirakan akan bertambah menjadi antara IDR2,984,818 dan IDR3,973,218 per bulan.

BACA JUGA :  Jaminan Pensiun: Pengertian, Dasar Hukum & Cara Hitung

Hal ini menunjukkan bahwa pekerjaan sebagai tukang pelapis kain dapat memberikan penghasilan yang stabil dan cukup baik. Meskipun tidak memerlukan tingkat pendidikan formal yang tinggi, mereka dapat menghasilkan pendapatan yang memadai sesuai dengan tingkat pengalaman dan keterampilan yang dimiliki. Oleh karena itu, bagi mereka yang tertarik untuk bekerja di bidang ini, dapat menjadi pilihan karir yang menjanjikan.

Dalam menghadapi persaingan di dunia kerja, tukang pelapis kain juga perlu terus mengembangkan kemampuan dan pengetahuan mereka. Mereka dapat mengikuti pelatihan atau kursus tambahan untuk meningkatkan keterampilan dalam pelapisan kain dan pekerjaan terkait lainnya. Selain itu, mereka juga dapat mengikuti perkembangan teknologi dan tren terbaru dalam industri ini untuk tetap relevan dan kompetitif.

Secara keseluruhan, tukang pelapis kain dan pekerja-pekerja yang berhubungan dengan pelapisan kain memiliki peran yang penting dalam menjaga dan memperbaiki berbagai jenis perabot dan kendaraan. Meskipun membutuhkan tingkat pendidikan semi-terampil, mereka dapat menghasilkan pendapatan yang memadai sesuai dengan tingkat pengalaman dan keterampilan yang dimiliki. Oleh karena itu, pekerjaan ini dapat menjadi pilihan yang menjanjikan bagi mereka yang memiliki minat dan bakat dalam bidang pelapisan kain.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com