Absensi Online dan Task Management Adalah Fitur Primadona HRD selama WFH

Aplikasi absensi online dan task management merupakan dua fitur yang harus tersedia dalam solusi HRIS yang digunakan divisi HR seiring penerapan Work from Home.

Sistem Work from Home (WFH) kini menjadi tren yang terus diadopsi oleh banyak bisnis.

Berbagai perusahaan wajib beradaptasi dengan sistem WFH saat ini agar dapat mengurangi penyebaran Virus Covid-19 dan memastikan keselamatan pada karyawan.

Beberapa perusahaan yang masih baru dalam penerapan WFH menemui beberapa kesulitan dalam mengadopsi cara kerja secara remote, terutama dalam bidang manajemen Sumber Daya Manusia.

Untuk membantu para pemimpin di divisi HR dalam pengelolaan SDM kala WFH, ada dua fitur yang dapat dioptimalkan penggunaannya, yaitu absensi online dan Task Management.

Absensi Online yang Mempermudah Adopsi Sistem WFH

Absensi Online yang Mempermudah Adopsi Sistem WFH

Alasan utama yang membuat perusahaan menyiapkan sistem absensi secara daring atau online saat menerapkan sistem WFH adalah manfaat fleksibilitas yang dihadirkan oleh aplikasi tersebut.

Aplikasi absensi online yang dapat dipasang di gadget atau PC para pekerja memungkinkan pencatatan jam operasional meski para karyawan tidak datang ke kantor.

Data absensi yang direkam pada aplikasi absensi online memiliki keakuratan dalam pengaturan waktu sehingga liabilitas data absensi tidak perlu diragukan.

Selain itu, pengarsipan data juga dilakukan secara otomatis.

Penyimpanan data dalam aplikasi juga dapat terintegrasi sepenuhnya sehingga pengelolaan data untuk mendapatkan wawasan menjadi mudah untuk dilakukan.

Manfaat yang dihadirkan absensi online dapat membuat tugas HR dalam hal administrasi data absensi menjadi lebih mudah.

Sehingga HR dapat mengalihkan fokus mereka ke pekerjaan lain yang menuntut banyak waktu, seperti strategi pengembangan Sumber Daya Manusia atau SDM.

Task Management untuk Operasional Harian

Apabila mitra solusi HRIS yang digunakan perusahaan Anda memiliki fitur Task Management, maka perusahaan memiliki sebuah sistem terintegrasi dimana semua proses dapat dijalankan.

BACA JUGA :  Pengertian, Fungsi, dan Unsur-Unsur Manajemen Adalah?

Mulai dari pemberian tugas hingga berbagai penyesuaian terkait kegiatan operasional harian.

Sistem penugasan yang terintegrasi juga membuat para karyawan tidak kebingungan saat menerima tugas dari kantor.

Karena dilakukan dalam satu platform, maka risiko terjadinya miskomunikasi antar karyawan saat bekerja juga menjadi minim.

Para manajer dan team leader juga menerima kemudahan dari fitur Task Management.

Menggunakan fitur tersebut, para manajer akan menerima notifikasi saat tim menyelesaikan tugas kantor sehingga mereka tidak perlu lagi melakukan pengecekan manual secara berkala.

Pentingnya Mitra Solusi HRIS bagi Perusahaan

Absensi online dan Task Management merupakan dua fitur yang wajib digunakan secara optimal kala perusahaan menerapkan WFH.

Tanpa dua fitur tersebut, penerapan WFH dapat terhambat dan perusahan juga tidak memiliki integrasi dalam kegiatan operasional mereka yang dilakukan secara online.

Dalam menghadapi setiap adaptasi yang terjadi, pemilihan mitra yang memiliki solusi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dapat menjadi sangat krusial.

Talenta yang merupakan penyedia solusi HRIS terbaik mampu menyediakan fitur absensi online dan Task Management yang dibutuhkan oleh setiap perusahaan.

Produk solusi HRIS haruslah memiliki sistem interface yang lengkap dan mudah dipahami.

Selain itu, berbagai fitur canggih yang terdapat pada aplikasi HR seperti Live Attendance dan GPS dalam absensi online juga membuat HR tidak perlu khawatir akan kecurangan dalam pengisian absensi.


Leave a Reply

Your email address will not be published.