Gaji Upah Manajer Perdagangan Besar dan Eceran - bloghrd.com



Manajer-manajer perdagangan barang eceran dan grosir memiliki peran penting dalam mengatur dan mengawasi operasi perusahaan dalam penjualan barang-barang dalam bentuk eceran atau grosir/borongan. Mereka bertugas merencanakan, mengorganisir, mengkoordinir, dan mengawasi semua kegiatan yang terkait dengan penjualan barang-barang di perusahaan mereka.

Sebagai seorang manajer, mereka memiliki tanggung jawab yang luas. Salah satunya adalah mengatur anggaran perusahaan agar tetap berjalan efisien dan menguntungkan. Mereka juga bertanggung jawab dalam mengelola staf, memastikan bahwa semua karyawan memiliki peran yang jelas dan mampu bekerja secara efektif.

Selain itu, manajer-manajer perdagangan barang eceran dan grosir juga bertanggung jawab dalam merancang strategi pemasaran dan pengaturan operasional toko atau bagian organisasi di dalam toko. Mereka harus memiliki pemahaman yang baik tentang pasar dan konsumen yang menjadi target perusahaan mereka. Dengan pemahaman ini, mereka dapat mengambil keputusan yang tepat dalam hal strategi penjualan dan promosi produk.

Pendidikan yang diperlukan untuk menjadi seorang manajer perdagangan barang eceran dan grosir adalah tingkat terampil. Ini berarti bahwa mereka harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang ini. Mereka harus menguasai konsep dan prinsip-prinsip dasar dalam manajemen perusahaan, pemasaran, dan penjualan.

Sebagai manajer, gaji mereka juga menjadi hal yang penting. Berdasarkan data yang ada, mayoritas manajer perdagangan besar dan eceran memperoleh gaji antara IDR2,669,972 dan IDR9,971,494 per bulan pada tahun 2023. Namun, untuk level pemula, gaji bulanan mereka berkisar antara IDR2,669,972 hingga IDR5,431,843. Ini menunjukkan bahwa gaji mereka akan meningkat seiring dengan pengalaman kerja yang mereka miliki.

BACA JUGA :  Gaji Upah Supervisor Pertambangan

Setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka akan berada di antara IDR3,212,235 dan IDR7,695,515 per bulan. Hal ini menunjukkan bahwa pengalaman kerja dapat berdampak signifikan pada gaji seorang manajer perdagangan barang eceran dan grosir.

Dalam industri perdagangan barang eceran dan grosir, menjadi seorang manajer tidaklah mudah. Mereka harus memiliki kemampuan dalam mengelola perusahaan secara efisien, mengambil keputusan yang tepat, dan beradaptasi dengan perubahan pasar yang cepat. Namun, dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai, serta pengalaman kerja yang terus berkembang, seorang manajer dapat mencapai kesuksesan dalam karirnya.

Dalam kesimpulan, manajer perdagangan barang eceran dan grosir memiliki peran penting dalam mengatur dan mengawasi operasi perusahaan. Mereka bertanggung jawab dalam hal anggaran, staf, dan strategi dan pengaturan operasional toko-toko atau bagian-bagian organisasi dalam toko. Tingkat pendidikan yang diperlukan adalah tingkat terampil. Gaji mereka bervariasi tergantung pada level pengalaman kerja, dengan mayoritas manajer memperoleh gaji antara IDR2,669,972 dan IDR9,971,494 per bulan pada tahun 2023.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com