Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Keuntungan Usaha - bloghrd.com

Hampir semua orang yang mengenal internet pasti mempunyai akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan lain-lain, atau paling tidak mereka pasti memiliki akun di salah satu media sosial tersebut.

Pada awalnya media sosial dibuat untuk kegiatan bersosialisasi secara online, tapi saat ini media sosial sangat efektif digunakan sebagai media promosi bisnis.

Jika saat ini Anda memiliki sebuah bisnis dan tidak dipromosikan secara online maka Anda sudah sangat ketinggalan dengan pesaing yang menggunakan media sosial.

Begini Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Keuntungan Usaha

Begini Peranan Sosial Media Untuk Meningkatkan Keuntungan Usaha

Berikut beberapa media sosial yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan profit usaha Anda :

1. Facebook

Tidak dapat dipungkiri walau sudah banyak media sosial yang bermunculan, media sosial ini masih menjadi primadona dengan pengguna paling banyak di Indonesia.

Jika Anda pernah berpikiran tidak ingin memiliki akun Facebook untuk akun pribadi karena ada yang bilang facebook penggunanya adalah kalangan menengah kebawah maka Anda salah besar.

Buat akun facebook sekarang dan bersiaplah menerima banyak pertanyaan dari pengguna seputar bisnis yang Anda jalani.

2. Instagram

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi gambar yang kini telah berkembang menjadi salah satu alat pemasaran yang paling efektif dalam menjual produk Anda.

Efektivitas ini tak lepas dari gambar yang di bagikan melalui akun Instagram tersebut.

Kekuatan visual dianggap lebih mempunyai daya tarik untuk membawa customer melakukan konversi dibandingkan dengan cara lainnya.

BACA JUGA :  Minat Bisnis Franchise? Pelajari Dulu Arti Waralaba

Oleh karena itu buatlah gambar produk Anda semenarik mungkin untuk mendapatkan perhatian.

3. Twitter

Twitter juga cocok sekali untuk branding sebuah produk.

Biasanya pengguna Twitter hanya akan membaca lalu membalasnya, walaupun juga terkadang seseorng hanya sekedar retweet dan kemudian lewat.

Twitter paling cocok digunakan untuk jualan informasi bukan untuk jualan barang karena tingkat antusiasnya kurang sekali.

Lebih baiknya buat konten yang bermanfaat seputar bisnis Anda dan baru kemudian posting promosi bisnisnya.

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Musim Liburan untuk Meraih Keuntungan

4. Kaskus

Tidak hanya sebagai wadah sosialita dunia maya, Anda juga bisa memanfaatkan Kaskus sebagai media untuk mengembangkan bisnis Anda.

Dengan jumlah member yang sudah mencapai 7,8 juta member, ditambah dengan page view bulanan situs yang mencapai angka rata-rata kisaran 800 juta.

Maka sudah jelas Kaskus merupakan pasar potensial bagi bisnis yang sedang Anda jalani.

5. Foursquare

Dengan Foursquare, Anda bisa berbagi saran mengenai apa yang bisa dilakukan agar perjalanan ke tempat tersebut menjadi lebih nyaman.

Anda bisa berbagi rekomendasi tempat dengan orang-orang yang dikenal. Ini bisa menjadi kesempatan marketing bagi bisnis Anda.

Berikan bonus atau potongan harga bagi pengguna Foursquare yang memberikan ulasan yang menarik mengenai usaha Anda.

Menggunakan media sosial adalah langkah yang paling praktis untuk menjual produk bisnis Anda.

Bahkan Anda tidak harus menunggu terlebih dahulu untuk mempunyai website atau toko online sendiri untuk menjual produk Anda.

Karena itu media sosial sangat bermanfaat untuk meningkatkan profit usaha yang tengah anda jalani sekarang.


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com