Gaji Upah Manajer Keuangan - bloghrd.com



Manajer-manajer keuangan memegang peranan penting dalam perencanaan, pengaturan, dan pengkoordinasian aktivitas keuangan suatu perusahaan atau organisasi. Mereka bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya keuangan perusahaan dengan efisien dan efektif, serta memastikan kegiatan keuangan berjalan sesuai dengan tujuan dan kebijakan yang telah ditetapkan.

Dalam menjalankan tugasnya, manajer-manajer keuangan bekerja sama dengan manajer senior dan manajer-manajer dari departemen atau bagian-bagian lainnya. Kolaborasi ini diperlukan untuk memastikan bahwa setiap keputusan keuangan yang diambil mengakomodasi kebutuhan dan tujuan dari setiap departemen atau bagian. Dalam konteks Indonesia, manajer-manajer keuangan juga turut melibatkan diri dalam konsultasi dengan pihak-pihak terkait, seperti pemerintah dan lembaga keuangan, guna memastikan kepatuhan terhadap regulasi dan kebijakan yang berlaku.

Untuk menjadi seorang manajer keuangan, seseorang perlu memiliki tingkat pendidikan yang terampil. Pendidikan formal yang relevan dalam bidang keuangan atau akuntansi menjadi modal dasar untuk memahami prinsip-prinsip keuangan yang berlaku dalam dunia bisnis. Selain itu, pengalaman kerja di bidang keuangan juga menjadi nilai tambah yang diharapkan dari seorang manajer keuangan.

Dalam hal gaji, mayoritas manajer keuangan di Indonesia mendapatkan gaji antara IDR3,764,386 dan IDR19,010,857 per bulan pada tahun 2023. Rentang gaji ini mencerminkan peran dan tanggung jawab yang diemban oleh seorang manajer keuangan, serta pengalaman dan tingkat pendidikan yang dimiliki. Bagi manajer keuangan yang masih berada pada level pemula, upah bulanan mereka berkisar antara IDR3,764,386 hingga IDR9,930,382. Meskipun jumlah ini masih relatif rendah, namun ini adalah langkah awal yang penting untuk membangun karir di bidang keuangan.

BACA JUGA :  Gaji Upah Perakit YTDL

Seiring dengan bertambahnya pengalaman kerja, pendapatan seorang manajer keuangan akan mengalami peningkatan. Setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka dapat meningkat dan berada di rentang antara IDR4,570,429 dan IDR14,312,373 per bulan. Peningkatan pendapatan ini mencerminkan tingkat keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh seorang manajer keuangan, serta kontribusinya dalam mengelola keuangan perusahaan.

Namun, penting untuk diingat bahwa gaji seorang manajer keuangan tidak hanya ditentukan oleh tingkat pendidikan dan pengalaman kerja. Faktor lain, seperti ukuran perusahaan, industri tempat bekerja, dan lokasi geografis juga dapat mempengaruhi besaran gaji yang diterima. Oleh karena itu, seorang manajer keuangan perlu mempertimbangkan faktor-faktor ini saat mencari pekerjaan atau bernegosiasi mengenai gaji.

Dalam kesimpulan, manajer-manajer keuangan memiliki peran yang vital dalam mengelola keuangan suatu perusahaan atau organisasi. Mereka perlu memiliki tingkat pendidikan yang terampil dan pengalaman kerja yang relevan untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Gaji seorang manajer keuangan dapat bervariasi tergantung pada berbagai faktor, namun mayoritas manajer keuangan di Indonesia mendapatkan gaji antara IDR3,764,386 dan IDR19,010,857 per bulan.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com