Gaji Upah Pemasang dan Penyambung Tali Kabel - bloghrd.com



Pekerjaan sebagai pemasang dan penyambung kabel merupakan salah satu profesi yang membutuhkan keahlian khusus dalam merakit pemasangan roda gigi untuk memindahkan posisi perlengkapan dan struktur komponen. Selain itu, mereka juga bertanggung jawab dalam memasang dan memelihara kabel, tambang, dan kawat di berbagai lokasi konstruksi, bangunan, dan struktur lainnya di Indonesia.

Untuk menjadi seorang pemasang dan penyambung kabel, diperlukan tingkat pendidikan yang semi-terampil. Hal ini menunjukkan bahwa para pekerja dalam profesi ini telah mendapatkan pelatihan khusus yang memungkinkan mereka untuk menjalankan tugas-tugas mereka dengan baik.

Salah satu hal yang menjadi perhatian bagi para pemasang dan penyambung kabel adalah gaji yang mereka terima. Gaji yang diperoleh oleh mayoritas pekerja dalam profesi ini berkisar antara IDR2,614,157 dan IDR4,972,892 per bulan pada tahun 2023. Angka tersebut mencerminkan besarnya penghargaan yang diberikan kepada pekerja yang telah menguasai keahlian khusus dalam merakit pemasangan roda gigi dan memasang serta memelihara kabel, tambang, dan kawat.

Bagi para pemula dalam profesi ini, upah bulanan yang mereka terima berkisar antara IDR2,614,157 hingga IDR4,681,354. Angka ini menunjukkan bahwa para pemula dalam profesi ini mendapatkan penghargaan yang cukup baik, mengingat tingkat pendidikan yang mereka miliki adalah tingkat semi-terampil.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan pengalaman kerja yang dimiliki oleh para pemasang dan penyambung kabel, pendapatan mereka akan meningkat. Setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka diperkirakan akan berada di antara IDR2,732,877 dan IDR4,629,764 per bulan. Hal ini menunjukkan bahwa pengalaman kerja yang dimiliki oleh para pekerja dalam profesi ini sangat berpengaruh terhadap tingkat pendapatan yang mereka terima.

BACA JUGA :  Peraturan Undang Undang Yang Mengatur Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Dalam kesimpulan, pekerjaan sebagai pemasang dan penyambung kabel merupakan profesi yang membutuhkan tingkat pendidikan semi-terampil. Para pekerja dalam profesi ini bertanggung jawab dalam merakit pemasangan roda gigi, memasang dan memelihara kabel, tambang, dan kawat di berbagai lokasi konstruksi, bangunan, dan struktur lainnya di Indonesia. Gaji yang mereka terima berkisar antara IDR2,614,157 dan IDR4,972,892 per bulan, dengan peningkatan pendapatan yang signifikan setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun. Profesi ini menawarkan peluang yang baik bagi mereka yang tertarik untuk mengembangkan keahlian khusus dalam merakit pemasangan roda gigi dan memasang serta memelihara kabel, tambang, dan kawat.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com