Gaji Upah Ahli Pemetaan dan Surveyor - bloghrd.com



Pembuat peta dan juru ukur tanah memiliki peran penting dalam menentukan posisi yang tepat atau merancang ulang peta digital, grafik, gambar peta, tabel, atau visual lainnya yang mencerminkan corak alam dan bangunan serta batasan daratan, laut, area bawah tanah, dan badan angkasa. Mereka menggunakan prinsip-prinsip ilmiah dan matematika Indonesia sebagai dasar dalam melakukan tugas mereka.

Profesi ini membutuhkan tingkat pendidikan yang tinggi. Para ahli pemetaan dan surveyor harus memiliki pengetahuan yang mendalam dalam bidang ini dan mampu menerapkan prinsip-prinsip ilmiah dan matematika dengan baik. Mereka harus memiliki keterampilan khusus dalam mengumpulkan data, menganalisisnya, dan menghasilkan peta yang akurat dan berguna.

Selain itu, gaji yang diterima oleh para ahli pemetaan dan surveyor juga perlu diperhatikan. Berdasarkan data terbaru, mayoritas dari mereka mendapatkan gaji antara IDR2,829,490 dan IDR9,913,553 per bulan pada tahun 2023. Gaji ini bisa berbeda-beda tergantung pada tingkat pengalaman dan tingkat pendidikan yang dimiliki.

Bagi mereka yang masih pemula dalam profesi ini, upah bulanan berkisar antara IDR2,829,490 hingga IDR5,454,145. Namun, seiring dengan bertambahnya pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka dapat meningkat dan berada di antara IDR3,343,792 dan IDR7,645,074 per bulan.

Penghasilan yang diperoleh oleh para ahli pemetaan dan surveyor ini cukup menarik dan mencerminkan tingkat pendidikan dan keterampilan yang mereka miliki. Selain itu, profesi ini juga menawarkan peluang untuk terus berkembang dan meningkatkan penghasilan seiring dengan bertambahnya pengalaman dan pengetahuan.

BACA JUGA :  Cara Daftar Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) BPJS Ketenagakerjaan

Dalam melakukan tugasnya, para ahli pemetaan dan surveyor perlu memperhatikan dan mengikuti perkembangan teknologi dan metode terbaru dalam bidang ini. Mereka harus terampil dalam menggunakan perangkat lunak dan peralatan modern yang digunakan dalam pemetaan dan pengukuran tanah.

Kesimpulannya, pembuat peta dan juru ukur tanah memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan posisi yang tepat dan merancang peta yang akurat. Mereka menggunakan prinsip-prinsip ilmiah dan matematika Indonesia sebagai dasar dalam melakukan tugas mereka. Tingkat pendidikan yang tinggi dibutuhkan dalam profesi ini, dan gaji yang diterima oleh para ahli pemetaan dan surveyor mencerminkan tingkat pendidikan dan keterampilan yang mereka miliki. Dengan perkembangan teknologi dan metode terbaru, profesi ini menawarkan peluang untuk terus berkembang dan meningkatkan penghasilan.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com