Rekomendasi Software Pembayaran Gaji Terbaru Terbaik

Berikut adalah rekomendasi aplikasi software pembayaran gaji terbaik gratis berbayar terbaru 2022 dari bloghrd.com!

Software pembayaran gaji merupakan salah satu inovasi tim Human Resources (HR) saat ini.

Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, proses pembayaran gaji yang sebelumnya dilakukan dengan cara manual dan memakan banyak waktu, saat ini dapat dilakukan dengan cepat atau efisien.

Secara umum, software pembayaran gaji dapat diartikan sebagai suatu perangkat lunak program komputer yang penggunaannya ditujukan untuk menyederhanakan proses pembayaran gaji karyawan.

Aplikasi software pembayaran gaji adalah sebuah program sistem penggajian yang bisa membantu memudahkan perusahaan.

Khususnya akan meringankan tugas bagian HRD dalam melakukan pengelolaan, penghitungan dan pembayaran gaji karyawan setiap bulan.

Dengan menggunakan aplikasi software payroll, perusahaan akan lebih mudah dan cepat menghitung take home pay yang harus dibayarkan kepada karyawan.

Lalu perhitungan data absensi, kehadiran pegawai, lembur karyawan, tunjangan, iuran, insentif, dan bonus juga akan lebih cepat dan mudah.

Selain itu, biasanya software payroll ini juga bisa menghitung pajak penghasilan karyawan, potongan pinjaman karyawan, dan juga potongan-potongan lainnya yang merupakan bagian dari komponen penggajian.

Rekomendasi Aplikasi Software Pembayaran Gaji Terbaik Terbaru 2022 Versi Bloghrd.com!

Rekomendasi Aplikasi Software Pembayaran Gaji Terbaik Terbaru

 

Berikut adalah beberapa software pembayaran gaji terbaik gratis atau berbayar terbaru yang direkomendasikan pada tahun 2022 ini.

Gusto

Aplikasi pembayaran gaji yang kedua dan direkomendasikan pada tahun 2022 ini adalah Gusto.

Gusto merupakan software payroll yang berfokus pada bisnis kecil dan menengah dalam melakukan manajemen pembayaran gaji karyawannya.

Gusto menjanjikan proses payroll yang terintegrasi hanya melalui satu platform aplikasi software pembayaran gaji terbaik saja.

Sehingga proses yang dilalui HR dalam melakukan perhitungan benefit, gaji dan tunjangan dapat dilakukan secara otomatis dan sederhana.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh Gusto mulai dari full-service payroll hingga employee finance tools memungkinkan tim HR memaksimalkan proses yang berkaitan dengan payroll dalam satu aplikasi saja.

Baca Juga : Bingung Pilih Aplikasi HRD Terbaik? Baca Ini!

Intuit QuickBooks Payroll

Intuit QuickBooks Payroll masuk kedalam list aplikasi pembayaran gaji yang direkomendasikan pada tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Lakukan 5 Hal Ini Saat Membuat Iklan Lowongan Pekerjaan

Hal ini tidak lain karena Intuit QuickBooks memiliki berbagai fitur yang menjanjikan untuk mengefektif dan mengefisienkan pekerjaan tim HR dalam proses payroll.

Fitur-fitur yang diberikan aplikasi pembayaran gaji ini memang cukup beragam tergantung dengan paket yang ditawarkan.

Untuk paket premium dari Intuit QuickBooks Payroll yang bernama Elite sendiri sudah termasuk dengan personal HR advisor.

Elite ini adalah aplikasi yang bisa membantu tim HR menerapkan langkah terbaik bagi manajemen SDMnya.

Talenta

Aplikasi software pembayaran gaji Talenta adalah sebuah aplikasi yang berasal dari Indonesia.

Talenta hadir dengan menawarkan berbagai solusi bagi tim HR yang salah satunya adalah solusi payroll karyawan.

Talenta menjadi solusi yang memberikan fitur-fitur mumpuni dan dapat membantu HR dalam melakukan proses pembayaran gaji karyawan pada sebuah perusahaan.

Dengan Talenta, perusahaan Anda bisa melakukan proses payroll dimanapun dan kapanpun.

Hal ini karena aplikasi software pembayaran gaji Talenta sudah terintegrasi secara otomatis dengan sistem absensi online.

Sehingga data kehadiran, keterlambatan dan jam kerja karyawan dapat didapatkan secara otomatis.

Lalu, selain dapat terintegrasi secara otomatis dengan data kehadiran karyawan, aplikasi pembayaran gaji Talenta memiliki fitur penghitungan insentif pajak.

Fitur ini memungkinkan tim HR melakukan perhitungan insentif pajak dengan lebih mudah dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Perusahaan dengan jumlah karyawan yang tidak sedikit memiliki tantangan tersendiri dalam melakukan pengiriman gaji karyawan.

Salah satunya adalah penambahan biaya admin untuk pengiriman gaji karyawan yang memiliki akun bank yang berbeda dari akun bank perusahaan.

Namun dengan aplikasi pembayaran gaji Talenta, melakukan pengiriman gaji ke semua rekening yang berbeda dapat dilakukan tanpa biaya administrasi.

Karena Talenta memahami kebutuhan ini bagi tim HR, selain dapat menekan biaya operasional juga lebih praktis karena pembayaran gaji dapat dilakukan hanya dalam satu aplikasi saja.

Fitur terakhir yang dimiliki oleh aplikasi pembayaran gaji Talenta adalah sistem berbasis cloud.

Dimana sistem berbasis cloud yang sudah tersertifikasi ISO 27001 sehingga memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan bila data-data gaji karyawan disimpan secara manual atau pada aplikasi yang tidak tersertifikasi. 

BACA JUGA :  Kupas Tuntas Pentingnya Peran Sales Dalam Perusahaan

Aplikasi Software Pembayaran Gaji Gratis Terbaik Open Miracle

Patriot Software

Aplikasi software pembayaran gaji terbaik berikutnya yang direkomendasikan pada tahun 2022 ini adalah Patriot Software, bukan software gratis, tapi banyak fiturnya.

Dengan memberikan kesempatan mencoba secara gratis selama 30 (tiga puluh) hari, fitur-fitur seperti full-service payroll hingga jaminan pada akurasi pengajuan akurasi pajak bisa Anda dapatkan.

Aplikasi pembayaran gaji ini cocok digunakan pada bisnis kecil dengan karyawan kurang dari 50 orang yang menginginkan fitur full-service payroll namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Baca Juga : Kenapa Perusahaan Sebaiknya Menggunakan Software Payroll?

Aplikasi Software Pembayaran Gaji Gratis Terbaik Open Miracle

Open miracle adalah salah satu aplikasi software pembayaran gaji terbaik gratis yang bisa Anda gunakan untuk membayar gaji karyawan di perusahaan Anda.

Meski gratis, Open Miracle ini memiliki fitur yang cukup lengkap.

Salah satunya adalah untuk membuat slip gaji pegawai, dan menyimpan catatan gaji semua karyawan.

Karena ini adalah aplikasi payroll gratis, jadi paling cocok untuk digunakan oleh UKM, UMKM atau pengusaha Usaha kecil menengah.

Bukan hanya untuk payroll saja, namun Open Miracle juga bisa digunakan untuk mencatat absensi kehadiran karyawan Anda.

Anda bisa download software penggajian gratis Open Miracle disini.

Baca Juga : Manfaat Slip Pembayaran Elektronik Bagi Perusahaan

Aplikasi Software Pembayaran Gaji Terbaik Gratis Atau Berbayar Harus Memiliki Fitur Slip Gaji Online!

ADP

Yang terakhir adalah aplikasi pembayaran gaji ADP dengan keunggulan fleksibilitas dalam proses payroll perusahaan sehingga APD cocok digunakan bagi perusahaan-perusahaan baru yang memiliki rencana mengembangkan dan meningkatkan skala bisnisnya dalam waktu lima sampai sepuluh tahun kedepan.

ADP juga menyediakan aplikasi berbasis mobile phone maupun web sehingga dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan lebih fleksibel dalam penggunaannya, fitur lainnya yang diberikan ADP adalah adanya payroll support yang bisa Anda akses selama 24 jam.

Beberapa rekomendasi software pembayaran gaji yang direkomendasikan pada tahun 2022 ini semoga bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang mungkin sedang mempertimbangkan menggunakan software pembayaran gaji pada bisnis dan perusahaan Anda.

Baca Juga : Aplikasi Data Pegawai Ini Mempermudah Kinerja UKM, UMKM

BACA JUGA :  Tips untuk Divisi HR Perusahaan dalam Mengatur Upah Lembur Karyawan

Aplikasi Software Pembayaran Gaji Gratis Terbaik Open Baraza HR Payroll

Ini adala salah satu aplikasi software pembayaran gaji gratis terbaik di tahun 2022. Open Baraza HR Payroll adalah sebuah software payroll yang bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha.

Mulai dari UKM, UMKM hingga usaha menengah. Open Baraza HR Payroll memiliki fitur yang cukup lengkap.

Dengan aplikasi gratis ini Anda bisa membuat laporan payroll penggajian, insentif tunjangan karyawan, evaluasi kinerja karyawan, absensi kehadiran karyawan, hingga untuk fitur reimbursement.

Jadi jika Anda belum memiliki dana untuk aplikasi penggajian yang berbayar, Anda bisa menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu. Anda bisa download aplikasi penggajian openBaraza HCM HR Payroll ini disini.

Gadjian

Gadjian ini memiliki fitur payroll yang menjadi andalan!

Sistem penggajian karyawan yang ada pada aplikasi software gaji Gadjian ini bisa dibilang fleksibel.

Karena aplikasi ini dapat diakses online dari mana saja, kapan saja.

Jadi ketika menggunakan aplikasi ini, akan memudahkan perhitungan gaji karyawan dengan beragam komponen tunjangan karyawan yang ada.

Misalnya termasuk mengkalkulasi perhitungan lembur, Tunjangan Hari Raya THR Karyawan, dan bonus.

Baca Juga : 5 Aplikasi Slip Gaji Online dengan Fitur Lengkap untuk UKM

Krishand Payroll

Krishand Payroll adalah salah satu aplikasi software payroll Indonesia yang bisa membantu perusahaan Anda dalam mengelola proses penggajian karyawan setiap bulan.

Mulai mulai dari pencatatan data pegawai, transaksi medical (pengobatan), transaksi lembur, rangkuman absensi, potongan pinjaman karyawan, perhitungan PPh 21 pajak penghasilan karyawan setiap bulanan, sampai proses pelaporan SPT Tahunan PPh 21 karyawan.

Lalu aplikasi ini juga dapat membuat e-PaySlip atau slip gaji online, jgua file transfer gaji untuk diunggah ke sistem e-banking.

Aplikasi ini juga cocok digunakan pada berbagai jenis bidang usaha. Mulai dari perusahaan jasa, perusahaan dagang, perusahaan manufaktur dan jenis perusahaan lainnya.

Nah, diatas adalah adalah rekomendasi aplikasi software pembayaran gaji terbaik gratis berbayar terbaru 2022 dari bloghrd.com!

Semoga informasi ini bisa berguna, dan jangan lupa untuk membagikan tulisan ini ke sosial media.


Leave a Reply

Your email address will not be published.