Gaji Upah Supervisor Toko - bloghrd.com



Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang peran dan tanggung jawab seorang pengawas toko dalam mengawasi dan mengkoordinir kegiatan pembantu bagian penjualan di toko. Pengawas toko memiliki tugas penting dalam menjaga kelancaran operasional toko, terutama dalam penjualan barang-barang toko baik dalam jumlah eceran maupun jumlah besar seperti di pasar swalayan dan toko penjualan barang-barang di Indonesia.

Sebagai pengawas toko, tugas utama adalah mengawasi dan mengkoordinir kegiatan pembantu bagian penjualan. Hal ini meliputi pengecekan terhadap operator dan pekerja lainnya yang terlibat dalam proses penjualan barang di toko. Pengawas toko bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua proses penjualan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Selain itu, pengawas toko juga bertanggung jawab dalam mengawasi ketersediaan barang di toko. Mereka perlu memastikan bahwa stok barang selalu tersedia dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan. Jika terjadi kekurangan barang, pengawas toko perlu segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut, seperti melakukan pemesanan ulang atau mencari alternatif barang pengganti.

Tidak hanya itu, pengawas toko juga memiliki peran penting dalam mengawasi kinerja pembantu bagian penjualan. Mereka perlu memastikan bahwa setiap anggota tim penjualan bekerja dengan efektif dan efisien. Pengawas toko perlu memberikan arahan dan bimbingan kepada para pembantu bagian penjualan agar mereka dapat mencapai target penjualan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA :  Gaji Upah Pembuat dan Tukang Reparasi Peralatan Presisi

Untuk menjadi seorang pengawas toko, tingkat pendidikan yang diperlukan adalah semi-terampil. Namun, selain tingkat pendidikan, pengalaman kerja juga menjadi faktor penting dalam menentukan keberhasilan seorang pengawas toko. Semakin lama pengalaman kerja yang dimiliki, semakin tinggi pula pendapatan yang dapat diperoleh.

Berbicara mengenai pendapatan, seorang pengawas toko memiliki potensi untuk mendapatkan gaji yang cukup menjanjikan. Menurut data yang kami dapatkan, mayoritas supervisor toko mendapatkan gaji antara IDR2,407,424 dan IDR5,317,854 per bulan pada tahun 2023. Namun, untuk supervisor toko pemula, gaji bulanan mereka berkisar antara IDR2,407,424 hingga IDR4,914,395.

Namun, seiring dengan bertambahnya pengalaman kerja, pendapatan seorang pengawas toko juga dapat meningkat. Setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka diperkirakan akan berada di antara IDR2,625,785 dan IDR5,260,944 per bulan. Tentu saja, hal ini dapat menjadi motivasi bagi para pembantu bagian penjualan yang ingin meningkatkan karir mereka menjadi seorang pengawas toko.

Dalam kesimpulan, peran seorang pengawas toko sangatlah penting dalam menjaga kelancaran operasional toko. Mereka bertanggung jawab dalam mengawasi dan mengkoordinir kegiatan pembantu bagian penjualan, menjaga ketersediaan barang di toko, serta mengawasi kinerja para pembantu bagian penjualan. Meskipun tingkat pendidikan yang diperlukan adalah semi-terampil, pengalaman kerja juga menjadi faktor penting dalam menentukan pendapatan seorang pengawas toko. Dengan adanya potensi pendapatan yang menjanjikan, menjadi seorang pengawas toko dapat menjadi pilihan karir yang menarik bagi para pembantu bagian penjualan yang ingin meningkatkan karir mereka.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com