Gaji Upah Penjaga Keamanan - bloghrd.com



Penjaga keamanan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan gedung serta harta benda dari ancaman pencurian dan perusakan. Tugas utama mereka adalah melakukan patroli untuk memantau aktivitas di sekitar gedung dan memastikan bahwa tidak ada potensi bahaya yang mengancam keamanan.

Dalam menjalankan tugasnya, penjaga keamanan bertanggung jawab dalam mengawasi akses kedalam kawasan yang mereka jaga. Mereka melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang masuk dan keluar dari gedung atau kawasan tersebut, serta memastikan bahwa setiap orang yang masuk memiliki alasan yang jelas dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam hal ini, penjaga keamanan memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di dalam kawasan yang mereka amankan.

Selain menjaga stabilitas, penjaga keamanan juga bertugas menegakkan peraturan pada kegiatan-kegiatan publik yang berlangsung di dalam kawasan mereka. Mereka berperan sebagai penjaga ketertiban dalam acara-acara seperti konser, pameran, atau pertemuan publik lainnya. Dalam hal ini, penjaga keamanan bertanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap kegiatan berjalan dengan aman dan tertib, serta tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan.

Tingkat pendidikan yang diperlukan untuk menjadi seorang penjaga keamanan adalah tingkat semi-terampil. Hal ini berarti bahwa para penjaga keamanan harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menjalankan tugasnya, namun tidak memerlukan pendidikan formal yang tinggi. Meskipun demikian, penjaga keamanan tetap harus menjalani pelatihan khusus untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA :  Gaji Upah Pelapis Furnitur (Upholster) dan YBDI

Selain memahami peran dan tanggung jawab penjaga keamanan, penting bagi mereka untuk mengetahui informasi terkait dengan gaji yang mereka terima. Mayoritas penjaga keamanan di Indonesia mendapatkan gaji antara IDR1,996,994 dan IDR4,630,591 per bulan pada tahun 2023. Gaji bulanan untuk penjaga keamanan level pemula berkisar antara IDR1,996,994 hingga IDR4,130,774.

Namun, gaji tersebut dapat berubah seiring dengan pengalaman kerja yang dimiliki oleh seorang penjaga keamanan. Setelah memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun, pendapatan mereka dapat meningkat dan berada di antara IDR2,241,551 dan IDR4,551,081 per bulan. Hal ini menunjukkan bahwa pengalaman kerja dapat berpengaruh terhadap gaji yang diterima oleh seorang penjaga keamanan.

Dalam kesimpulan, penjaga keamanan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan gedung serta harta benda. Mereka bertanggung jawab dalam memantau aktivitas di sekitar gedung, mengawasi akses kedalam kawasan, menjaga stabilitas, menegakkan peraturan, dan menjaga ketertiban pada kegiatan-kegiatan publik. Meskipun tingkat pendidikan yang diperlukan adalah tingkat semi-terampil, penjaga keamanan tetap harus menjalani pelatihan khusus untuk memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan. Gaji yang diterima oleh penjaga keamanan dapat bervariasi, tergantung pada pengalaman kerja yang dimiliki oleh mereka.



Ikuti terus bloghrd.com untuk mendapatkan informasi seputar HR, karir, info lowongan kerja, juga inspirasi terbaru terkait dunia kerja setiap harinya!


Putri Ayudhia

Putri Ayudhia

Putri Ayudhia adalah seorang penulis konten SEO dan blogger paruh waktu yang telah bekerja secara profesional selama lebih dari 7 tahun. Dia telah membantu berbagai perusahaan di Indonesia untuk menulis konten yang berkualitas, SEO-friendly, dan relevan dengan bidang HR dan Psikologi. Ayudhia memiliki pengetahuan yang kuat dalam SEO dan penulisan konten. Dia juga memiliki pengetahuan mendalam tentang HR dan Psikologi, yang membantu dia dalam menciptakan konten yang relevan dan berbobot. Dia memiliki keterampilan dalam melakukan riset pasar dan analisis, yang membantu dia dalam menciptakan strategi konten yang efektif.
https://bloghrd.com